Seleksi Denjaka sama dengan Bunuh Diri

(Foto : jambi.tribunnews.com)
Seleksi keras prajurit denjaka bukan hanya mental dan fisik yang dites hingga titik maksimal manusia. pasukan khusus disiapkan dengan kemampuan dan tugasnya masing-masing. Salah satu pasukan yang paling diunggulkan adalah Denjaka atau Detasemen Jala Mangkara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Denjaka bukanlah pasukan yang sembarangan, prajurit di dalamnya merupakan gabungan dari pasukan elit TNI AL Kopaska dan Taifibi. Pembentukan Denjaka berdasarkan instruksi dari Panglima TNI di masa lalu pada tahun 1984.

Keistimewaan pasukan khusus denjaka TNI AL indonesia. Artinya tidak mudah menjadi seorang Denjaka. Bahkan katanya dari ratusan prajurin yang mendaftar hanya 50 orangan saja yang memenuhi kualifikasi penuh menjadi anggota pasukan khusus tersebut.


Pasukan denjaka indonesia pasukan elite terkuat TNI AL. Anggota denjaka terdiri dari anggota kopaska menjalani seleksi dan latihan sangat keras.
Mereka akan mendapatkan pelatihan keras yang biasa dilakukan di Kawah Candradimuka, Situbondo.

Bahkan tahun-tahun sebelumnya tidak sedikit prajurit yang gagal dalam proses pendidikannya, dan hanya belasan saja yang diterima. Bagi yang tidak berhasil dan gugur akan kembali lagi ke kesatuan sebelumnya.

Sementara jika prajurit berhasil masuk ke seleksi tahap 2 pun tidak semuanya bisa lolos. Ya, pendidikan yang superketat dan superkeras ini harus dilakukan guna menjadi pasukan yang diunggulkan negara.
Sumber : (Youtube Obrolan Panas)

Posting Komentar

0 Komentar